SNMPTN - atau akronim dari Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri adalah salah satu jalur bagi siswa/i yang ingin melanjutkan studi yang lebih tinggi di Perguruan Tinggi Negeri. SNMPTN sendiri adalah jalur penerimaan mahasiswa baru yang dilakukan dengan menyeleksi nilai rapor siswa, perhitungan yang diprioritaskan adalah nilai dari semester 1 hingga 5.

SNMPTN sendiri mengambil kuota yang sangat besar yakni 50% dari pendaftar, sedangkan 30% untuk SBMPN (SNMPTN ujian tertulis), dan sisanya untuk Ujian Mandiri, dsb. Karena mengambil kuoata hingga setengahnya, SNMPTN menjadi primadona dan banyak siswa yang menaruh harapan besar untuk bisa lolos SNMPTN ini.

Nah, tentunya Anda harus punya strategi yang baik untuk bisa masuk ke PTN lewat SNMPTN ini, disini kami ingin sedikit share informasi untuk tips lulus snmptn yang kami simak dari seminar yang dilakukan oleh salah satu bimbingan belajar.

Adapun urutan yang kami sampaikan bukanlah urutan yang paling prioritas (random), silahkan disimak.
tips lulus snmptn 2015
hadapi snmptn !!
1) Nilai Rapor.
Yup, seperti yang sudah kami sampaikan diawal tadi, bahwa SNMPTN identik dengan jalur prestasi. Pasalny SNMPTN akan lebih mengutamakan nilai rapor yang tergolong tinggi dan baik. Usahakan Nilai rapor Kamu stabil dari semester 1 - 5, boleh saja ada penurunan, tapi bukanlah penurunan yang signifikan.
*Note : buat kamu yang ingin masuk ke fakultas kedokteran di universitas seperti UGM, UI, USU, maka nilai rata-rata rapor kamu (bidang studi prioritas seperti matematika, fisika, biologi, kimia, bahasa inggris, bahasa indonesia) usahakan mencapai rataan 90-92 untuk berada pada posisi aman.

2) Alumni.
Alumni / lulusan Sekolah Anda ternyata katany cukup berperan penting pada proses penyeleksian SNMPTN. Apabila terdapat Alumni Kamu yang masuk ke fakultas yang kamu ingin capai, maka chance / kesempatan kamu terbuka lebar, namun apabila tidak ada maka chance/kesempatan kamu akan menjadi sangat kecil.

3) Akreditasi Sekolah.
Jika sekolah kamu memiliki Akreditasi sekolah yang terbilang sangat baik, maka janganlah ragu untuk membuat suatu pilihan di SNMPTN nanti, semakin baik akreditasi sekolah kamu maka akan semakin bagus.

4) Pilihan Program Jurusan.
Nah, ini adalah salah satu poin yang sering sekali membuat banyak siswa merasa galau. Banyak yang merasa bimbang akan pilihan program studi yang hendak dipilihnya.
Ingin saya garisbawahi, berdasarkan seminar yang kami ikuti : buat kamu yang saat ini berada di Program IPA : maka pilihlah program studi di bidang IPA, tapi jika kamu ingin menembak pilihan IPS, maka pilihlah seluruh pilihannya adalah IPS (ingat ! tidak ada pilihan IPC untuk SNMPTN, jangan memilih program studi IPA dan IPS), dan begitu pula buat kamu yang sedang berada di program IPS.

5) Pilihan Universitas
Disini saya ingin menerangkan bahwa kalau di SNMPTN, urutan universitas juga diperhatikan. (tidak ada universitas yang ingin dinomor 2 kan, sehingga pikirkan dengan matang).
Tips memilih universitas, :
Jadi , ketika kamu hendak mendaftar SNMPTN, nanti kamu akan hanya diperbolehkan mendaftar dengan 3 Pilihan Jurusan dan 2 Universitas saja. Berikut ini akan kami berikan tips yang baik untuk memilih jurusan.

Pilihan Yang Benar.
Pilihan 1 - Univ A
Pilihan 2 - Univ A
Pilihan 3 - Univ B

atau

Pilihan 1 - Univ B
Pilihan 2 - Univ B
Pilihan 3 - Univ A

Pilihan yang salah :
Pilihan 1 - Univ A
Pilihan 2 - Univ B
Pilihan 3 - Univ A

6) Nilai batas minimum (Passing Grade).
Ini adalah bagian yang memiliki poin penting, buat kamu yang ingin menentukan pilihan jurusan maka urutkanlah program studi yang hendak kamu pilih sesuai dengan passing gradenya, urutkan pilihan dari yang tertinggi ke yang terendah,
Contoh :
Pilihan 1 : Pendidikan Dokter - Universitas Indonesia 65%
Pilihan 2 : Pendidikan Dokter - Universitas Gajah Mada 60%
Pilihan 3 : Teknik Nuklir - Universitas Gajah Mada 40%
(informasi : Buat kamu yang ingin lihat daftar passing grade, bisa lihat dihalaman daftar passing grade snmptn 2015.)

7) Sertifikat / Prestasi Lainnya.
Buat kamu siswa berprestasi , maka kamu patut berbangga, karena SNMPTN juga akan mempertimbangkan prestasi yang kamu raih. Apabila kamu punya sertifikat seperti : Juara 1 OSN, atau olimpiade tingkat nasional atau bahkan internasioan, atau prestasi apapun itu maka jangan pernah ragu untuk menyertakannya pada saat pendaftaran SNMPTN nanti.

8) Berdoa.
Segala sesuatu harus dibuka dan ditutup dengan doa. Sepintar-pintarnya manusia , jika tidak diimbangi dengan doa maka akan nihil. Buat kamu yang sudah matang memilih jurusan, maka bawalah dalam doa. Mintalah pada Yang Maha Kuasa Agar pilihan kita diberkati. Dan diberikan keikhlasan dan kesabaran untuk menerima hasil walaupun kita nantinya belum dinyatakan lulus.

tips lulus snmptn
semoga lulus :)
Mungkin itu saja yang dapat kami simpulkan kali ini, semoga tulisan tentang tips lulus snmptn undangan dari kami bermanfaat , lagi-lagi informasi ini hanylah berdasarkan pengalaman saja, karen rahasia sebenarny hanylah Tuhan dan paniti SNMPTNlah yang tahu, oh ya dan jangan terlalu bergantung di SNMPTN saja, masih ada SBMPTN yang akan menanti Anda, maka dari itu mulailah mempersiapkan diri untuk mengejar SBMPTN nanti.

180 komentar:

  1. Kak , saya mau tanya kalau rapot di smstr 2 mata plajaran fisika turun cukup signifikan , tp smstr berikutnya naik terus apakah ada peluang lolos snmptn ? Saya pilih pendidikan fisika upi . Terima kasih banyak ya kakk

    BalasHapus
    Balasan
    1. gimana ya mas, mungkin akan jadi sedikit pertimbangan buat panitianya. karena mungkin mereka akan memprioritaskan yang nilainya lebih baik, tapi lagi-lagi kita tidak tahu pasti apa yang menjadi dasar penyeleksian itu. Jadi peluangnya bisa aja kok. Dan lebih baik lagi coba cek pesaing anda dilingkungan sekolah. mungkin mereka ada yang memilih jurusan yng sama dan univ yang sama dengan Anda, dan nilainya lebih baik pula ?.

      Hapus
    2. Bocoran masuk UGM dikupas di sini. Ga cuma soal, tapi bahas kos-kosannya juga! Semua dibocorkan disini. Ga bakal bingung mau ngapain lagi. Bayar Seiklasnya, Baca sepuasnya... buka www.pizna.com #AyoKuliah

      Hapus
    3. saya ingin bertanya, saya bersekolah di akriditasi A dan diunggulkan di kota bahkan provinsi saya. dari kelas 10-12 semester 5 saya selalau masuk 10 besar bahkan 3 besar dan grafik nilai saya alhamdulilah bagus. saya ingin mengambil snmptn di salah satu universitas di provinsi saya. dari tahun ketahun alhdulilah dari sekolah saya banyak memasukan dan meluluskan siswanya ke universitas tersebut khusunya di jurusan yg ingin saya coba dan ambil. contohnya dari tahun 2015 kemarin ada kaka kelas saya yang masuk ke jurusan dan universitas tersebut sebanyak 3 orang. itu membuat saya semakin yakin untuk mencoba, namun kendalanya adalah da teman sekelas saya yang ingin mengambil jurusan diuniversitas yang sama dgn saya. ini membuat saya sedikit risau. dari latar belakang nilai saya dengan teman saya seperti ini : nilai saya dari semestar 1-4 lebih tinggi dari dia, namun disemester 5 nilai dia lebih tinggi dari sya, kemudian saya memiliki sertifikat lebih banyak dan bernilai dibandingkan dia. namun saya masih saja merasa risau dan takut. jadi bagaimana saran kaka untuk saya. saya berharap saran kaka dapat membantu. terima kasih.

      Hapus
  2. kak klo pilihannya 1. univ A,
    2. univ B
    3. univ B
    gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pas seminar kemaren ga dibilang kaya gitu. karena mungkin mereka berbicara tentang peluang kak.
      dan sebenarnya pas mendaftar nanti bisa aja sih milih A,B,B

      Hapus
  3. Dari sinilah saya selalu mencari informasi dari beberapa teman dan sahabat saya untuk memberikan masukan serta arahah agar aku bisa kuliah di fakultas kedokteran. Akhirnya saya diberikan Salah satu teman dari teman saya memberikan Saya NOMOR HP untuk saya Hubungi, hingga saya langsung menghubungi No HP tersebut, aku menelepon No HP itu sebanyak 2 kali baru bisa terjawab, akhirnya saya berbicara dan menyampaikan keluhan saya selama ini.

    Dia merespon pembicaraan saya dan saya diberi petunjuk Untuk mengikuti 1 kali tes lagi, tapi bukan melalui jalur SNMPTN dan alur kerjasama. Penyampainyannya begini kalau memang adik mau saya bantu dengan janji kelulusan, maka saya akan bantu, tapi dengan 1 catatan adik harus menuruti apa yang akan nantinya saya arahkan, DAN SAYA JAWAB IYA SAYA SIAP, akhirnya dia menyuruh saya UNTUK MENGIKUTI JALUR NONSUBSIDI. Dan Saya jawab bukankah melalui jalur itu harus membayar terlalu banyak, katanya YA benar yang adik bilang, bahkan bisa sampai membayar ratusan juta. Tetapi adik tidak usah khawatir, saya bisa meluluskan adik dengan pembayaran hanya sebesar Rp. 20.000.000, saya menjawab bukankah biaya itu sangat sedikit, untuk jalur nonsubsidi, Ya adik memang benar apa yang adik bilang,

    Dan saya jawab kalau biaya segitu pastinya saya sangat mau. Singkat cerita, hingga akhirnya berkat dia saya dinyatakan LULUS fakultas kedokteran UI yang saya idamkan. Dan itu menjadi rasa syukur yang amat mendalam bagi saya.

    Dan darisinilah saya mengetahui kalau orang yang membantu saya hingga LULUS, adalah PEJABAT DIKTI DARI PUSAT, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Pendidikan Tinggi yang membidangi bagian kemahasiswaan.

    Dia Adalah Kepala Subdirektorat Kemahasiswaan.

    Bpk Dr. Widyo Winarso
    Ini No Hp-nya 0857-5619-0157.

    Anda mau seperti saya yang bisa kuliah di fakultas kedokteran, langsung saja m'hubungi No hp Bpk Dr. Widyo Winarso, Semoga beliau bisa membantu kelulusan anda seperti beliau meluluskan saya dengan hanya mengeluarkan biaya sebesar 20 juta saja.

    Semoga bermanfaat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, semoga ini bukan penipuan. buat teman-teman yang mau nyoba alangkah harus berhati-hati. :)

      Hapus
    2. What The F!!! pikir aja, seorang pejabat mau mempublikasikan no hape nya untuk "membantu" orang agar bisa diterima di perguruan tinggi??? klopun benar sungguh sesuatu perbuatan yang tercela.

      Hapus
    3. bangga banget masuk PTN NYOGOK
      ha..ha..ha..

      Hapus
    4. apa itu benar kak ? masa iya seorang pejabat dikti bersedia di publikasikan no pe nya ?

      Hapus
    5. Penjabat nomernya acak adut seperti iyu?? wkwkwkw

      Hapus
    6. Bocoran masuk UGM dan UI dikupas di sini. Ga cuma soal, tapi bahas kos-kosannya juga! Ga bakal bingung mau ngapain lagi buka pizna.com #AyoKuliah

      Hapus
  4. Bidang prestasi non akedemik juga bisakah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. contoh nya gimana ? selagi menyangkut ke jurusan / prodi yang dituju sih gakpapa

      Hapus
    2. Bocoran masuk UGM dan UI dikupas di sini. Ga cuma soal, tapi bahas kos-kosannya juga! Ga bakal bingung mau ngapain lagi buka pizna.com #AyoKuliah

      Hapus
  5. itu bukannya dari semester 3-5 dilihat nilai rapornya min?

    BalasHapus
    Balasan
    1. berdasarkan informasi yang kami dapatkan , dari semsester 1 - 5 kok . :)

      Hapus
    2. Bocoran masuk UGM dan UI dikupas di sini. Ga cuma soal, tapi bahas kos-kosannya juga! Ga bakal bingung mau ngapain lagi buka pizna.com #AyoKuliah

      Hapus
  6. kak pilihan pertama itu apa harus di daerah asalnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak harus kok, yang penting harus ada 1 pilihan ke PTN yang ada didaerah asal kmu.

      Hapus
    2. Bocoran masuk UGM dan UI dikupas di sini. Ga cuma soal, tapi bahas kos-kosannya juga! Ga bakal bingung mau ngapain lagi buka pizna.com #AyoKuliah

      Hapus
  7. Mau nanya dong... Klu misalnya aku milih jurusan akuntansi UI, dan diskolahku , nilai ku tertinggi di kelas IPS nya, ada pula sainganku 1 orang tapi dia dari jurusan Ipa... Gimana ya kak peluangnya?? trus aku jg gk ada sertifikat" yg mndukung... Ditambah lagi alumni yg kmarin, gak ada yg dapet akun UI jalur undangan... Dan minta doanya yaa :) Thx sblmnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau kata guru saya dulu, untuk program IPS, anak IPS yang diutamakan, begitu sebaliknya. waduh ngomongin peluang pasti ada kok. Kalau emang rezeki gak kemana meskipun belum Ada alumni, mungkin siapa tau kmu sebagai pencetus alumni yng berhsil masuk akuntansi UI ? #whoknows,

      Amin, kita mendoakan kok.

      Hapus
    2. Amiiinnnn....makasi kak! :D

      Hapus
    3. Mau nanya ka berry kalau sertifikar" dari seminar gitu mulai dari robotic dan lainnya apakah bisa mendukung masuknya lewat snmptn ? makasih kak :)

      Hapus
  8. Kak kalo SNMPTN nilai yang dilihat nilai semua mata pelajaran dari semester 1-5 atau nilai per mata pelajaran dari semester 1-5 ? Thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. *bantu jawab iyaaa :)

      Hapus
  9. Kak, aku pernah ikut osn kota depok, tapi ga menang kak cuma jadi peserta aja, dan ada piagam nya. Itu bisa ga ya kak dilampirin buat snmptn?

    BalasHapus
  10. Assalamu'alaykum kak pengen kak, klu misalkan saya anak ipa terus mau ambil jurusan ilmu komuniya tetap ada knggak? Trus saya punya beberapa sertifikat tentang lomba karya tulis ilmiah yang juara tpi cuman tingkat provinsi, apakah peluah saya masih terbuka? Misalkan masuk di fakultas sains komunikasi dan pengembangan masyarakatnya IPB? Mkasih kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. semua peluang pasti ada mbak, :) jangan ragu untuk ngesubmit itu sertifikat. :). cek lagi persaingan di sekolahnya :) soalnya temen saya juga ada yang ngambil SNMPTN undangan prodi ips dan ilkom USU dan jebol :)

      Hapus
  11. ass. maaf ka mau tanya , saya M Dehan Emri , dari SMAN11 kab.tng .. saya punya serifikat olimpiade sains astronomi , apa itu dapat dipakai untuk SNMPTN dgn mengambil prodi teknik sipil di UI , terimakasih :)

    BalasHapus
  12. sore ka , ka mau tanya itu nilai rataan 90 - 92 apa untuk prodi pendidikan dokter saja apa untuk semua prodi yang ada di fakultas kedokteran ? terimakasih :)

    BalasHapus
  13. bagus banget nih info nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bocoran masuk UGM dan UI dikupas di sini. Ga cuma soal, tapi bahas kos-kosannya juga! Ga bakal bingung mau ngapain lagi buka pizna.com #AyoKuliah

      Hapus
    2. Waduh bisa lolos seleksi semua tuh...!

      Hapus
  14. kak,apa benar anak pindahan susah dapat snmptn undangan? saya pindah sekolah sewaktu penjurusan. tetapi alhamdulillah saya termasuk 50% ranking parallel di sekolah kak. bagaimana itu kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bocoran masuk UGM dan UI dikupas di sini. Ga cuma soal, tapi bahas kos-kosannya juga! Ga bakal bingung mau ngapain lagi buka pizna.com #AyoKuliah

      Hapus
  15. Kak ak pgn msuk pend.dokter USU disekola ada yg mau ke usu jg tp jrusan teknik dn nilai dia dibwh aku, ada jg alumni skola ku disna tpi bkn FK dn dia pun lwt jlr sbmptn. Nilai rata2 rport aku 90,4 yg peljrn UN, dn sklah ak akreditsinya jg A. Gimana ya kira2 saran kk? Nilai yg plg mnnjol bio dan kimia. Mksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. keren banget tuh. pastikan aja pilihannya, jangan ragu dan jangan lupa berdoa. cek saingan dan persiapkan buat SBMPTN

      Hapus
  16. kak saya mau nanya kalo saya cuma mau pilih 1 univ trs emg prodinya minimal hrs 3 ya? apa 2 juga boleh? makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. 2 universitas 3 prodi. kalo kakak uda final banget, emang uda yakin banget ambil 1 juga gak papa :)

      Hapus
  17. kak saya mau nanya. saya sekarang di program IPA tapi saya ingin mengambil jurusan akuntansi, bisa ga ka? dan diatas tertulis tidak ada pilihan IPC untuk SNMPTN, kenapa tidak ada? sudah peraturan sejak lama kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. berdasarkan seminar yang kami ikuti emang katanya tidak ada pilihan ipc. mereka (tim seminar) mengamati dari kegagalan salah seorang peraiih un tertinggi (kebetulan lupa tahun berapa) yang mengambil program ipc.

      Hapus
  18. minta pendapat/masukan dong, aku mau pilih Statistika UNPAD (pilihan 1),
    Statistika UNDIP (pilihan 2), Teknik Pangan UNDIP (pilihan 3).. gimana peluang keterimanya.. mohon bantuannya ya

    BalasHapus
  19. kak saya anak ips dan saya ingin memilih pendidikan bahasa inggris di universitas nanti,apakah ada kemungkinan lolos ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada. cek lagi ke faktor faktor penentu kelulusan diatas.

      Hapus
  20. Ass ,, kak bagaimana kalau kita hanya memilih 2 prodi dalam 1 universitas ,, ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh aja, kalau itu emang uda pilihan final dari kak nurul sih fine2 aja. karena kan dibuat 3 pilihan supaya ada alternatif cadangan.

      Hapus
    2. Bocoran masuk UGM dan UI dikupas di sini. Ga cuma soal, tapi bahas kos-kosannya juga! Ga bakal bingung mau ngapain lagi buka pizna.com #AyoKuliah

      Hapus
  21. Nice info nya..
    Mampir juga untuk 9 tips lolos SNMPTN 2015 berdasarkan pengalaman siswa yang lolos http://kicauan-merpati.blogspot.com/2015/01/9-tips-lolos-snmptn-2015.html?m=1

    BalasHapus
  22. Kak... kalau prestasi yang saya dapat kan OSN mata pelajaran kebumian, tapi saya minat di kesehatan, kira2 sertifikat @ berguna gk y... thanks

    BalasHapus
  23. Nice info gan Semoga saya bisa lulus snmptn nanti aminn...


    Jangan lupa kunjungi blog saya

    http://ilmu-pengetahuan-umum2015.blogpsot.com

    BalasHapus
  24. Kalau seandainya saya jurusan IPA dan memilih jurusan IPS saat SNMPTN peluang nya gimana ? dari mana peluang lolosnya seseorang yang dari jurusan IPA sedangkan patokan nilai buat SNMPTN kebanyakan dirapor mata pelajaran IPA.


    mohon dijawab :)

    BalasHapus
  25. gan klo ga' ada alumni gmana tuh ..?
    nilai q udah ga ada masalah , paralel 1 truz ,,
    ane pengen ke teknik nuklir gan ,,

    BalasHapus
  26. kak saya fitrah sekolah di SMA yg berakreditas A..saya mau masuk FK Undip,,alumni saya juga ada disana kak, tp gak ada yang di FKnya dijurusan lainnya kak yang ada. ada gak kak peluang saya masuk kesana,,mohon dijawab kak

    BalasHapus
  27. Maaf. mau minta saran. Snmptn, pilihan 1 pend. Biologi & pilihan 2 pend l. Kimia. Nilai rapot kimia saya lebih stabil dr pd nilai biologi. Nilai biologi saya awalnya stabil, tetapi di smt 5 turun 6 angkan walaupun msh 8 keatas. Passion saya lbh ke bio drpd kimia.
    Kira" apa yg sebaiknya saya lakukan?
    Mohon sarannya. Terimakasih :)

    BalasHapus
  28. Kak, saya mau nanya,Jadi kalau disekolah hanya saya yang ngambil/milih fakultas tertentu,,kemungkinan lolosnya besar ya kak?atau sangat besar?Trima kasih.

    BalasHapus
  29. saya mau bertanya yang dipake snmptn itu nilai semua rapot atau nilai yang di UN kan saja ?
    Soalnya Disekoalah saya mengakatakan semua rapot

    BalasHapus
  30. assalamualaikum:-) kaka saya mau nanya . saya Dari jurusan ipa . rencana pilihan saya snmptn. sastra jepang dan biologi . gimana ka apakah boleh ka ? apakah tidak berpengaruh ?
    terima kasih ..

    *Mohon jawabanya ya

    BalasHapus
  31. masta saya mau nanyak, saya memilih 1 fakultas dan 2 program studi bisa gak, contohnya
    saya memilih fakultas teknik, program studinya teknik informatika dan teknik komputer, itu kira - kira bisa gak masta ?

    BalasHapus
  32. Kak mau tanya, sy frida sma 2 kudus, rencana snmptn mau saya isi :
    pilihan 1 : UGM KEDOKTERAN UMUM
    pilihan 2 : UGM KEDOKTERAN GIGI
    pilihan 3 : UNDIP TEHNIK KIMIA
    gini boleh gak ka? kasih sarannya dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemauan dan fashion kamu mau kemana? apa kamu pingin jadi dokter?

      Hapus
  33. kak gimana kalau yang anak SMK mauu ke SNMPTN????apa harus sesuai jurusanya diSMK atau bisa memilih jurusan kuliah yang beda jurusanya diSMK.........

    BalasHapus
  34. Kak saya mau tanya....
    Mohon penjelasan Prihal -Pilihan 1 Univ A -Pilihan 2 Univ A -Pilihan 3 Univ B .... mohon dijelaskan Sistemnya pembagian Univ univ itu tersendiri apakah harus mulai dari yang terdekat dari tempat kita tinggal atau harus dimulau dari Univ yg paling kita ingini atau seperti apa mohon Penjelasanyaaa terimakasih

    BalasHapus
  35. Kak kalo nilai yg tidak di UN kan kaya sejarah gitu nilainya turun. Itu berpengaruh gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bocoran masuk UGM dan UI dikupas di sini. Ga cuma soal, tapi bahas kos-kosannya juga! Ga bakal bingung mau ngapain lagi buka pizna.com #AyoKuliah

      Hapus
  36. Maksud dari univ a/b itu univnya atau fakultasnya ya kak?trimakasih

    BalasHapus
  37. kak mau tanya, saya dari IPA. Tapi saya mau pilih prodi jurusan IPS di SNMPTN. kira-kira bisa gak ya ?

    BalasHapus
  38. min, mau tanya itu pemilihan universitas 1 harus di provinsi kita atau harus 1 di wilayah kita misalnya wilayah 1 gitu ?? terimakasi.

    BalasHapus
  39. wah nilai smt 1 ku jelek, soalnya masih jadi anak nakal, lalu udah tobat :D

    BalasHapus
  40. kak, apakah benar saat pengambilan ketiga prodi tidak boleh di acak?? misalnya 2 prodi ips dan 1 prodi ipa.. sedangkan SMA saya jurusan ipa.. mksh

    BalasHapus
  41. kak saya mau tanya ini bener ga pemilihan prodinya ?
    1. ITS teknik perkapalan
    2.ITS teknik fisika
    3.Unpad teknik informatika
    saya tinggal di depok,jawa barat
    tolong banget ya kak jawabannya butuh banget :D

    BalasHapus
  42. Kak emang bener ya kalo kita ambil lintas jurusan (ipa ke ips) di snmptn nilai kita akan dikurangi setelah dikonversi?

    BalasHapus
  43. kak saya mau nanya ,
    kalau 1 univ 3 jurusan strategi yg bagus gmana ya kak?
    harus satu lingkup?
    saya rencananya mau masuk psikologi , itu satu lingkup sama apa ya kak?
    saya juga dari jurusan IPA , gmana tuh kak ?
    mohon jawabannya yaaa :)

    BalasHapus
  44. Ka, mau tanya dong. Aku mau pilih Univ yg ada diluar kota aku ka, dan pilihannya aku nomer satukan, untuk univ di daerah asal nomer dua. bagaimana itu kak?

    BalasHapus
  45. slamat malam kak, saya mau nanya nih. saya berencana buat ambil sastra inggris di UNJ tapi kayaknya alumni sekolah saya tidak pernah masuk ke jurusan itu atau sedikit peminatnya. apa itu berpengaruh sama peluang saya utk masuk ya? trimakasih :)

    BalasHapus
  46. Cerita Nyata Dunia Pendidikan

    Dari sinilah saya selalu mencari informasi dari beberapa teman dan sahabat saya untuk memberikan masukan serta arahah agar aku bisa kuliah di fakultas kedokteran. Akhirnya saya diberikan Salah satu teman dari teman saya memberikan Saya NOMOR HP untuk saya Hubungi, hingga saya langsung menghubungi No HP tersebut, aku menelepon No HP itu sebanyak 2 kali baru bisa terjawab, akhirnya saya berbicara dan menyampaikan keluhan saya selama ini.
    Dia merespon pembicaraan saya dan saya diberi petunjuk Untuk mengikuti 1 kali tes lagi, tapi bukan melalui jalur SNMPTN dan alur kerjasama. Penyampainyannya begini kalau memang adik mau saya bantu dengan janji kelulusan, maka saya akan bantu, tapi dengan 1 catatan adik harus menuruti apa yang akan nantinya saya arahkan, DAN SAYA JAWAB IYA SAYA SIAP, akhirnya dia menyuruh saya UNTUK MENGIKUTI JALUR NONSUBSIDI. Dan Saya jawab bukankah melalui jalur itu harus membayar terlalu banyak, katanya YA benar yang adik bilang, bahkan bisa sampai membayar ratusan juta. Tetapi adik tidak usah khawatir, saya bisa meluluskan adik dengan pembayaran hanya sebesar Rp. 15.000.000, saya menjawab bukankah biaya itu sangat sedikit, untuk jalur nonsubsidi, Ya adik memang benar apa yang adik bilang,
    Dan saya jawab kalau biaya segitu pastinya saya sangat mau. Singkat cerita, hingga akhirnya berkat dia saya dinyatakan LULUS fakultas kedokteran UI yang saya idamkan. Dan itu menjadi rasa syukur yang amat mendalam bagi saya.
    Dan darisinilah saya mengetahui kalau orang yang membantu saya hingga LULUS, adalah PEJABAT DIKTI DARI PUSAT, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Pendidikan Tinggi yang membidangi bagian kemahasiswaan.
    Dia Adalah Kepala Subdirektorat Kemahasiswaan.
    Bpk Dr. Widyo Winarso
    Ini No Hp-nya 0857-5619-0157.
    Anda mau seperti saya yang bisa kuliah di fakultas kedokteran, langsung saja m’hubungi No hp Bpk Dr. Widyo Winarso, Semoga beliau bisa membantu kelulusan anda seperti beliau meluluskan saya dengan hanya mengeluarkan biaya sebesar 15 juta saja.
    Semoga bermanfaat.

    BalasHapus
  47. kak? apa ada hubungannya akreditasi fakultas yang dipilih dengan peluang lulusnya?

    BalasHapus
  48. wah info smnptn yang dicari nih
    thanks ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bocoran masuk UGM dan UI dikupas di sini. Ga cuma soal, tapi bahas kos-kosannya juga! Ga bakal bingung mau ngapain lagi buka pizna.com #AyoKuliah

      Hapus
  49. kak mw tanya nilai rata - rata 84,09 pengen masuk UI prodi akuntansi peluang ketrimanya berapa persen?

    BalasHapus
  50. ass,, kak mw nanya kok di uiversitas" NEGRI jurusan AKUNTANSI didominan anak SMA, sedangkan SMK yang jurusan akuntansi hanya 1, 2 anak saja?

    BalasHapus
  51. sbenernya nilai yg diliat itu per mata pelajaran atau rata2 semester sih ka????

    BalasHapus
  52. kak aku pengen masuk fk usu. Nah nilai rata rata raport ku yang IPA ( MTK, BIOLOGI, KIMIA, FISIKA ) dari semester 1-5 yaitu 84 87 89 92 95. Gimana kak, bisa masuk nggak?

    BalasHapus
  53. Kak, aku mau nanya nih klo pass.grade nya plihan kedua lebih rendah dari yang plihan ketiga mlih nya gimana tuh. Soalnya univ.yg aku plih pertama dan kedua sama ... thanks kak

    BalasHapus
  54. kak... saya mau masuk ilmu komputer usu. tapi saya gak punya sertifikat kak.. itu peluangnya gimana yakak...
    dan kalau masuk ilmu komputer nilai rapot yang paling diperhatikan itu mapel apa yakak?

    BalasHapus
  55. gimana kalo misalkan nilai rapor dari semester 1-4 meningkat, tapi pas semester 5 turun dari 91 ke 85. apakah peluang untuk lulus masih ada??

    BalasHapus
  56. Assalamuallaikum
    Kak aku nanya tadi kan aku udh daftar snmptn. Pilihan pertama aku pariwisata di ugm, pilihan kedua aku psikologi ugm dan yg ketiga di kota asal aku. Tapi ternyata passing gradenya lebih tinggi pilihan kedua dibanding yg pertama kak. Itu gimana ya?
    Mohon informasinya terima kasih��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai arum, pilihan Kita sama..
      Bagaimana? Apakah kamu lolos SNMPTN?

      Hapus
  57. Perihal poin no.4 jika siswa IPA sebaiknya memilih jurusan IPA atau bila ingin memilih IPS harus seluruh jurusan IPS. Yang ingin saya tanyakan, darimana Anda mendapatkan informasi tersebut? Siapakah narasumbernya? Terima Kasih

    BalasHapus
  58. kak kalo nilainya gak stabil apa masih ada kemungkinan buat keterima snmptn ya??

    BalasHapus
  59. Assalamualaikum wr wb. kak mau tanya nih, misal ada si A (satu sekolah) mau ambil jurusan sama kayak kita di univ pertama tp dipilihan kedua, saya di univ pertama dan dipilihan pertama. tetapi nilai saya sama dia bagusan dia. itu yg diprioritaskan dulu yg mana ya kak?? saya/dia? Terimakasih.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sorry, coment. Kayaknya kamu deh. Yang diliat itu pilihan pertama dulu. PErcuma nilai dia bagus tapi nempatin PTN nya dipilihan kedua.

      Hapus
    2. Sesuai logika azas persaingan, maka meski memenuhi pilihan pertama ranking terendah akan ketendang oleh pemilih pilihan kedua yg nilainya lebih bagus. Setidaknya itu berlaku untuk SBMPTN ujian test dan pilihan1&2 dalam 1 PTN

      Hapus
  60. apa benar jika sudah daftar SNMPTN di 2 ptn kita tidak bisa ikut SBMPTN di 2 ptn swaktu SNMPTN itu ? mohon info nya..

    BalasHapus
  61. kak nilai rapor biologi saya urutannya gini 97, 98, 83, 84, 90 nah itu masih bisa nembus snmptn gak? soalnya pas kelas 2 gurunya ngasih rata2 kelas di biologi itu maks nya 85 :(
    mohon balasannya kak

    BalasHapus
  62. kak saya ingin masuk fkg ugm,saya mau submit seritfikat non akademik,apakah bisa kak? alhamdulillah ada sertifikat nasional,mohon blasannya kak

    BalasHapus
  63. Kak, saya mau nanya. Sayakan jurusan IPA, pengen nembak IPS. Tapi saya ambil program IPS nya di satu PTN saja (PTN A misalnya) dengan mengambil dua prodi di pilihan pertama (kedua prodi IPS). Dan PTN B saya ambil prodi IPA.
    Bagaimana tuh kak?????????? peluangnya gimana???? saya harus ambil IPS di kedua PTN??? biar peluang keterimanya besar??

    BalasHapus
  64. materi yang bermanfaat... lihat artikel yang satu ini http://pratamaguntur.blogspot.com/2015/02/hmm-kapan-ya-indonesia-punya-kapal.html

    BalasHapus
  65. untuk pemilihan jurusan salah satu dari kedua universitas harus sama ?
    atau beda semua min ?

    BalasHapus
  66. kak mau tanya,gimana kalau passing grade pilihan kedua lebih besar dari pilihan pertama? peluang lulusnya masih besar ga kak? terimakasih sebelumnya.

    BalasHapus
  67. Kak, kalo alumni kita ada yg di univ yg dituju tapi bukan di jurusan yg kita minat dan itupun bukan lewat snmptn itu kesempatannya Gmn ya kak?

    BalasHapus
  68. Ka Saya dari SMAN 1 Kupang, NTT
    Saya akan ambil Jurusan kedokteran dan arsitektur interior di UI dan UNDANA (NTT)
    Saya ingin tanya pendapat kaka tentang nilai2 saya, APAKAH saya punya PELUANG untuk masuk SNMPTN??
    Pendidikan Agama : 91,93, 95, 96, 98
    Pendidikan Kewarganegaraan 81,81, 88, 88, 90
    Bahasa Indonesia : 82, 83, 83, 83, 85
    Bahasa Inggris : 85, 93, 94, 95, 97
    Matematika : 82, 85, 85, 86, 89, 91
    Fisika : 83, 85, 87, 88, 90
    Kimia : 80, 84, 85, 87, 90
    Biologi : 84, 85, 87, 87, 89
    Sejarah : 82, 83, 86, 92, 94
    Geografi : 84, 85 (IPA, Geografi hy diklas 10)
    Ekonomi : 80, 83, (IPA, geografi hy dikelas 10)
    Sosiologi : 87, 90 (IPA, sosiologi hy dikelas 10)
    Seni Budaya : 84, 85, 90, 99, 98
    Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan : 79, 81, 82, 88, 90
    Teknologi Informasi dan Komunikasi : 81, 82, 85, 86, 88
    Keterampilan/Bahasa Asing : 84, 86, 86, 85, 88

    Secara prestasi, SMAN 1 Kupang cukup baik. tapi lebih banyak keterima SNMPTNnya di Kedokteran UGM. hampir setiap tahun pasti ada sekitar 2 orang. Saya kebetulan dikelas akselerasi. Saya bukan juara, tapi hampir semua teman sekelas saya (yang juara, maupun tidak) akan memilih SNMPTN kedokterannya di UGM.
    Saya memilih kedoktera UI karena kemauan orang tua. Apakah menurut Kakak saya punya PELUANG masuk SNMPTN berdasarkan nilai dan ruang menghindari kawan2 saya di UGM?
    Terimakasih sebelumnya

    BalasHapus
  69. bales dong kak :)
    udah dri kemaren2 nih ditunggu saran nya :D

    BalasHapus
  70. Kak saya anak IPA mau ambil jurusan akuntansi di pilihan pertama, tapi pilihan kedua saya ambil matematika (MIPA). Apa boleh begitu kak ?

    BalasHapus
  71. Kenapa kok anak SMA istilahnya selalu di istimewakan?

    BalasHapus
  72. kak saya skrng di sman 1 garum , akreditasi sekolah A , nilai rata ipa saya 86.1 dari semester 1-5 . saya ikut snmptn . apakah saya bisa masuk teknik mesin its?

    BalasHapus
  73. Ka mau nanya,saya ingin dapet SNMPTN jurusan akuntansi UNPAD,berarti rapot semester 1-5 yang diliatnya semua nilai mapel/pelajaran akuntansi,ekonomi aja?
    Bales ya ka plis

    BalasHapus
  74. kak, saya dari jurusan IPA. nanti pas dftar snmptn mau milih pnddikan dokter di plhn prtama sama akuntansi di pilhn kedua.. apakah boleh kalo seperti ini pilihannya kak? trus pengaruh buruknya ada gak ya? adakah potensi lulus disana jika rata2 nilai 88? bales ya kan trimakasi ^-^

    BalasHapus
  75. kk sya skolah di SMK jrsan MULTIMEDIA sya mau nglanjutin ke jenjang perkuliahan dngan ikut SNMPTN
    sya mengambil jrsan elektro dan teknik informatika di propinsi sendiri UNDRAM(NTB)
    dan sya mengambil jrsn teknik komputer di universitas brawijaya apakah ada kemungkinan sya bisa lolos (lulus )

    BalasHapus
  76. kalo mau milih sastra inggris, yang diambil dari raport bidang studi apa aja ? biasanya

    BalasHapus
  77. saya ingin bertanya , yang menjadi patokan penilaian snmptn itu nilai mata pelajaran atau nilai rata-rata raport

    BalasHapus
  78. kalau passing grade dari salah satu jurusan yang saya pengen tidak diketahui, bagaimana cara mengetahui urutan passing grade nya?

    BalasHapus
  79. Berbagi Kisah Sukses:

    Dari sinilah saya selalu mencari informasi dari beberapa teman dan sahabat saya untuk memberikan masukan serta arahah agar aku bisa kuliah di fakultas kedokteran. Akhirnya saya diberikan Salah satu teman dari teman saya memberikan Saya NOMOR HP untuk saya Hubungi, hingga saya langsung menghubungi No HP tersebut, aku menelepon No HP itu sebanyak 2 kali baru bisa terjawab, akhirnya saya berbicara dan menyampaikan keluhan saya selama ini.

    Dia merespon pembicaraan saya dan saya diberi petunjuk Untuk mengikuti 1 kali tes lagi, tapi bukan melalui jalur SNMPTN dan alur kerjasama. Penyampainyannya begini kalau memang adik mau saya bantu dengan janji kelulusan, maka saya akan bantu, tapi dengan 1 catatan adik harus menuruti apa yang akan nantinya saya arahkan, DAN SAYA JAWAB IYA SAYA SIAP, akhirnya dia menyuruh saya UNTUK MENGIKUTI JALUR NONSUBSIDI. Dan Saya jawab bukankah melalui jalur itu harus membayar terlalu banyak, katanya YA benar yang adik bilang, bahkan bisa sampai membayar ratusan juta. Tetapi adik tidak usah khawatir, saya bisa meluluskan adik dengan pembayaran hanya sebesar Rp. 20.000.000, saya menjawab bukankah biaya itu sangat sedikit, untuk jalur nonsubsidi, Ya adik memang benar apa yang adik bilang,

    Dan saya jawab kalau biaya segitu pastinya saya sangat mau. Singkat cerita, hingga akhirnya berkat dia saya dinyatakan LULUS fakultas kedokteran UI yang saya idamkan. Dan itu menjadi rasa syukur yang amat mendalam bagi saya.

    Dan darisinilah saya mengetahui kalau orang yang membantu saya hingga LULUS, adalah PEJABAT DIKTI DARI PUSAT, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Pendidikan Tinggi yang membidangi bagian kemahasiswaan.

    Dia Adalah Kepala Subdirektorat Kemahasiswaan.

    Bpk Dr. Widyo Winarso
    Ini No Hp-nya 0857-5619-0157.

    Anda mau seperti saya yang bisa kuliah di fakultas kedokteran, langsung saja m'hubungi No hp Bpk Dr. Widyo Winarso, Semoga beliau bisa membantu kelulusan anda seperti beliau meluluskan saya dengan hanya mengeluarkan biaya sebesar 20 juta saja.

    Semoga bermanfaat.

    BalasHapus
  80. Maaf, waktu finalsasi snmptn pilihan saya IPB yang dari asal sekolah, terus pilihan ke 2 UNPAD. Dan saya lupa kalau unpad itu ada di Jabar juga. Tolong solusinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo kamu mau membatalkannya dan ingin ganti pilihan kamu bisa minta ke sekolah kamu utk membatalkan finalisasi

      Hapus
  81. mau tanya dong, katanya passing grade mempengaruhi ya? katanya harus urut dari yang tinggi ke rendah , gimana kalo semisal kita pilihan nomer1 passing gradenya lebih rendah dibanding pilihan nomer2? terimakasih mohon bantuannya

    BalasHapus
  82. Terima kasih, tapi masih bingung nentuin PTN keduanya

    BalasHapus
  83. permisi mau nanya , saya pingin daftar snmptn di UGM...alhamdullilah nilai rapor dri smster1-5 meningkt
    tp saya msih bingung memilih prodinya..karena daya tampungnya yang dkit...
    jdi saya msih pesimis klw saya bakal jebol disana..
    saya memilih program sastra korea dan ilmu hukum...
    sebaiknya bgaimana yah , disana kaan ada pilihan 1 dan 2..
    lebih baik milih 1 krna daya tampung nya dkit atw 2 krna daya tampungnya bnyak?
    atw malah sebaliknya?
    tolong ksih saran donk.mksih

    BalasHapus
  84. Kak, saya mau tanya.
    Saya suka pelajaran hitangan tapi tidak suka pelajaran yang hafalan, saya mudah dan suka mendapat bahasa asing atau bahasa baru, saya suka hal yang berkaitan dengan teknologi.
    Bapak saya ingin setelah saya lulus kuliah saya masuk ke perusahaan perminyakan.
    Jadi prodi apa yang cocok untuk saya kak?
    Saran Bapak saya ingin saya memilih prodi ilmu lingkungan atau geologi

    BalasHapus
  85. Kak, saya mau tanya.
    Saya suka pelajaran hitangan tapi tidak suka pelajaran yang hafalan, saya mudah dan suka mendapat bahasa asing atau bahasa baru, saya suka hal yang berkaitan dengan teknologi.
    Bapak saya ingin setelah saya lulus kuliah saya masuk ke perusahaan perminyakan.
    Jadi prodi apa yang cocok untuk saya kak?
    Saran Bapak saya ingin saya memilih prodi ilmu lingkungan atau geologi
    Mohon sarannya kak. Terimakasih

    BalasHapus
  86. Kak saya mau tanya, saya berada di jaw timur tapi pilihan ptn pertama dan kedua berada di luar jawa timur dan pilihan ketiga saya baru berada di jawa timur. Itu gimana boleh gak?

    BalasHapus
  87. maksud nya nggak ada kampus yang mau di nomor 2 kan apa min?

    BalasHapus
  88. ka kalau memasukan sertifikat osn peserta bagaimana?

    BalasHapus
  89. ka kalau memasukan sertifikat osn peserta bagaimana?

    BalasHapus
  90. kak saya bisa ga memilih
    - univ A (UNPAD) geofisika
    -univ B (UPI) kimia

    peluangnya bagaimana?

    BalasHapus
  91. Univ A passing grade 29,8
    UnivA 27,3
    Univ B 29,6
    Ni bagimana min benar atau tidak?
    Bagaimana solusi ny?

    BalasHapus
  92. kak mau tanya nih . di sekolah ku ga ada peljaran sejarah, adanya cuma ips. kalo snmptn aku milih jurusan fkip sejarah, pil ke2 ilmu sejarah kira-kira bisa lolos ga ya ?

    BalasHapus
  93. semoga undangannya laris manis dan usaha percetakannya tambah maju

    service ac sedati sidoarjo
    daftar domain google seluruh dunia
    surabaya ac bekas,service ac surabaya,harga ac surabaya,toko ac surabaya, sewa ac surabaya, ac murah surabaya,jual ac surabaya, cuci ac surabaya sidoarjo ac bekas,service ac sidoarjo,harga ac sidoarjo,toko ac sidoarjo, sewa ac sidoarjo, ac murah sidoarjo,jual ac sidoarjo, cuci ac sidoarjo
    daftar domain google seluruh dunia

    BalasHapus
  94. Kak kalau aku anak ipa dan mau milih ke psikologi peluangnya gimana kak? Kalu milih ke paikologi nilai raport bidang apa aja kak yg berpengaruh nanti? Terus kalau buat tes sbmptnnya apa aja yg harus dipelajari kak?? Makasi

    BalasHapus
  95. Ka cara menghitung nilai rapot sem 1-5 kalo kurtilas gimana ya caranya? Soalnya nilainya a b gitu kayak kuliah. Yang harus di hitung nilai keterampilannya atau pendidikannya? Mohon di jawab

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bocoran masuk UGM dan UI dikupas di sini. Ga cuma soal, tapi bahas kos-kosannya juga! Ga bakal bingung mau ngapain lagi buka pizna.com #AyoKuliah

      Hapus
  96. Ka, saya alumni pertama, sekolah belum terakreditas gimana ? Ada peluang lolos gak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bocoran masuk UGM dan UI dikupas di sini. Ga cuma soal, tapi bahas kos-kosannya juga! Ga bakal bingung mau ngapain lagi buka pizna.com #AyoKuliah

      Hapus
  97. kalau lupa Password SNMPTN gmna yaa masih bisa gak,.?

    BalasHapus
  98. Gan mau nanya dong ane kan jurusan ipa klo milih di snmptn pilihan pertama managemen keduanya teknologi informatika kira" boleh gk? Thanks

    BalasHapus
  99. mohon info fakultas kedokteran mana yg bagus

    BalasHapus
  100. Ini ada info prodi baru, barang kali ada yang berminat
    http://gemapendidikan.com/2015/05/11/tidak-lolos-snmptn-tidak-usah-kecewa/

    BalasHapus
  101. informasi yang sangat bagus gan.... terimakasih ya... salam Blogku-al.blogspot.com

    BalasHapus
  102. kak, kalau anak ipa mau masuk jurusan sastra, kemungkinannya kecil gak ya? makasih

    BalasHapus
  103. wahhh!! sepertinya lumayannn., thanks atas infonya,
    saya yakin saya bisa masuk SNMPTN di Universitas yang saya ingin capai
    Amiin Ya Allah.,., :)))))
    don't forget to visit my blog pleaseee.,
    my blog : http://ffaaiizzaahhali.blogspot.com/

    BalasHapus
  104. Semester 1 kelas 10 nilai saya jelek. Tapi kalo nilai berikutnya bagus(makin meningkat) apakah bisa saya masuk snmptn?

    BalasHapus
  105. thank's..........

    BalasHapus
  106. Saya anak smk swasta sulit tidak untuk dapatkan beasiswa SNMPTN.tolong jwab yang kak..

    BalasHapus
  107. Informasi yang menarik dan sangat bermanfaat, Semoga Sukses selalu, salam hangat dari kami yang masih magang di Tempat Magang Di Jogja :D

    BalasHapus
  108. Kami Hadir Utk Menjawab Kebutuhan Anda.Terhadap Produk Elektronik.Transaksi Aman DanTerpercaya.Kami Menawarkan Berbagai Jenis Type HP,LAPTOP dan CAMERA.DLL, Dgn Harga TERJANGKAU/ SUPER PROMO. Semua Barang Kami Msh Tersgel dlm Box-nya Asli Original Garansi Resmi Distributor dan Garansi TAM .
    BERMINAT HUB-SMS:0857-3103-1699 ATAU KLIK WEBSITE RESMI KAMI http://www.nina-shopelektronik.blogspot.com/
    BlackBerry>Samsung>Smartfren.
    >Sony>Nokia>Apple>Acer>Canon>Dell>Nikon>DLL

    Dijual

    Ready Stock !
    BlackBerry 9380 Orlando - Black
    Rp.900.000,-

    Ready Stock !
    BlackBerry Curve 8520 Gemini
    Rp.500.000,-

    Ready Stock !
    BlackBerry Bold 9780 Onyx 2
    Rp.800.000,-

    Ready Stock !
    Blackberry Curve 9320
    Rp.700.000,-

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Tab 2 (7.0)
    Rp. 1.000.000

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Nexus I9250 - Titanium Si
    Rp.1.500.000,-

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Note N7000 - Pink
    Rp.1.700.000

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Y S5360 GSM - Pure White
    Rp.500.000,-

    Ready Stock !
    Nokia Lumia 800 - Matt Black
    Rp.1.700.000,-

    Ready Stock !
    Nokia Lumia-710-white
    Rp. 900.000,-

    Ready Stock !
    Nokia C2-06 Touch & Type - Dual GSM
    Rp.450.000,-

    Ready Stock !
    Nokia Lumia 710 - Black
    Rp. 900.000,-

    Ready Stock
    Smartfren Andromax Z Black
    Rp 1.200.000

    Ready Stock
    Smartfren Andromax U Black
    Limited Edition
    Rp.1.000.000

    Ready Stock
    Sony Xperia Z 1 Black
    Rp.2.000.000

    Ready stock
    Sony Xperia TX Black
    Rp.1.000.000

    Ready Stock !
    Apple iPhone 4S 16GB (dari XL) - Black
    Rp.1.200.000,-

    Ready Stock !
    Apple iPhone 4S 16GB (dari Telkomsel)
    Rp.1.200.000,-

    Ready Stock !
    Apple iPod Touch 4 Gen 8GB
    Rp.700.000

    Ready Stock !
    APPLE iPod Nano 8GB - Pink
    Rp.500.000,-

    Ready Stock !
    Acer Aspire 4752-2332G50Mn Core i3 Win7 Home
    Rp 1.300.000

    Ready Stock !
    Acer Aspire S3-951-2364G34iss
    Rp. 1.200.000,-

    Ready Stock !
    Acer Aspire 5951G Core i7 2630 Win 7
    Rp. 2.500.000,-

    Ready Stock !
    Acer Aspire 4755G Core i5 2430 Win 7 Home Premium Green
    Rp. 2.500.000,-

    Ready Stock !
    Nikon D7000 kit 18-105mm
    Rp.1.700.000

    Ready Stock !
    Nikon D90 Kit 18-105mm Vr
    Rp 1.300.000

    Ready Stock !
    Nikon Coolpix L 120 Red
    Rp. 900.000

    Ready Stock !
    Nikon Coolpix P 500 Black
    Rp 1.000.000

    NINA SHOP

    BalasHapus
  109. kak permisi mau nanya :D. saya kan masuk SMA unggulan di kota saya. dan Alhamdulillah masuk kelas Akselerasi. dari yang saya baca, program SNMPTN mengambil nilai rapor dr sem. 1-5. nah kalau yang seperti saya gimana ya kak?
    Makasi.

    BalasHapus
  110. kak, mau tanya
    saya dari SMK jurusan Teknik Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik/electrical engineering mau mendaftar di UGM dan UNY,
    pilihan
    1. UGM - TIK
    2. UGM - Teknik Elektro
    3. UNY - Teknik Elektro
    dari pilihan yg saya pilih, kira-kira bisa tidak untuk masuk seleksi SNMPTN UGM ataupun UNY
    Mohon dibalas,
    Makasih :)

    BalasHapus
  111. Kak, kalo misalkan nilai saya sempet turun drastis di semester 2, tapi di semester 3 - 4 dan insyaallah yang ke-5 ini selalu ningkat.. Ada peluang buat lolos SNMPTN ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada peluang, namun jangan jadikan snmptn satusatunya jalur masuk, anggap saja SNMPTN sebagai bonus, tes masuk dan ujian masuk yg utama

      Hapus
  112. kak kalau saya ingin daftar dengan urutan seperti ini:
    pilihan 1 - ITB arsitek
    pilihan 2 - Unbraw arsitek
    pilihan 3 - ITB FSRD

    apakah bisa?? atau harus ada yang saya rubah?

    BalasHapus
  113. kak kalau saya memilih univ
    A
    B
    B
    termasuk salah atau enggak? soalnya masih bingung banget soal ini

    BalasHapus
  114. SAYA COPAS YA ARTIKELNYA,TAPI NAMA YANG POSTINGNYA SAYA CANTUMKAN JUGA

    BalasHapus
  115. Kak mau nanya, saya kan pengen masuk jurusan ilmu keolahragaan dengan passing grade 18% nah nilai saya 83, 91, 80, 83 . Apa bisa masuk jalur SNMPTN jurusan ilmu keolahragaan dengan nilai segitu ?

    BalasHapus
  116. kak kalo smt 1-3 dapet juara 2 sama 3 terus. sedanglan smt 4-5 itu peringkatnya 9 sama 12. apakah bisa masuh snmptn?

    BalasHapus
  117. ka kalo gada sertifikat prestasi apa masih bisa masuk snmptn?

    BalasHapus
  118. Saya mau tanya nih. Saya anak IPA tapi mau masuk fakultas hukum bisa nggak? Terus nilai pada mata pelajaran apa yang harus di atas rata-rata? Lalu, agar bisa masuk FH UNDIP/UI/UGM, kira-kira batas minimal rata-rata rapornya berapa ya? Kalau nggak ada piagam kejuaraan gimana peluangnya kak?

    BalasHapus
  119. kak mau nanya.
    kalo nilai fisika saya di semester 3-5 menurun, apa bisa ketrima snmptn
    mau ambil teknik PWK

    BalasHapus
  120. Sekolah saya mendapat hukuman dari USU selama kurang lebih 3 tahun mulai dari tahun 2014-2017 tidak bisa masuk SNMPTN melalui sekolah. Saya masih duduk di kelas XI-IPA1. Apakah jalur mandiri dapat membantu saya agar masuk dan lulus di USU. Bagaimana tipsnya untuk menjawab soal² yg di berikan pada panitia kepada perserta??

    BalasHapus
  121. Yang benar untuk mengurutkan jurusan itu berdasarkan minat kita/akreditasi jurusan/passing gradenya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. berdasarkan minat dan tingkat kesengitan persaingan aja menurut gua.

      Hapus
  122. Yang benar untuk mengurutkan jurusan itu berdasarkan minat kita/akreditasi jurusan/passing gradenya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berdasarkan minat aja, ga mau kan, masuk ke jurusan yg bukan passionmu?
      Tapi untukw memperbesar peluang diterima, perhatikan passing grade, tapi yg paling penting semua pilihan itu benar benar jurusan yg kamu inginkan.. :)

      Hapus
  123. Kak saya mau tanya gimana peluang saya keterima di snmptn kalau nilai saya ga terlalu bagus, nilainya naik turun, tapi saya pernah juara 1 osk, terus disekolah saya banyak yang ngambil snmptn universitasnya sama kaya saya, tapi mereka semua rangkingnya diatas saya semua? Apakah benar setiap universitas memiliki kuota untuk masing masing sekolah? Terimakasih kakak :)

    BalasHapus
  124. Kak kalo nilai aku selalu naik tapi gaada yang turun tapi ranking aku selalu di 15besar doang kan biasanya yang dipilih tuh yang 10besar gitu, aku ada peluang ga ya? Terus kan aku pengen masuk di usu tapi alumni sekolah aku belum pernah ada yang di usu, jadi peluangnya kecil banget dong ya?

    BalasHapus
  125. Kak, tanya kalau buat SNMPTN itu yang dipakai nilai pengetahuan apa ketrampilannya? Terima kasih

    BalasHapus

Panduan Berkomentar :
Form komentar dibuka untuk siapa saja termasuk komentar anonim namun kami harapkan untuk berkomentar yang sewajarnya dan gunakan kaidah bahasa.