Cara Membuat Surat Lamaran Pekerjaan - Surat lamaran kerja sangat diperlukan jika kamu ingin memasuki sebuah perusahaan dan menjadi pegawai dalam perusahaan tersebut. surat lamaran pekerjaan bisa disebut juga sebagai ujung tombak kamu sebagai pelamar. Karena itu kamu harus memperhatikan ujung tombakmu agar dalam keadaan baik dan tajam. ujung tombak yang tajam akan sanggup menusuk dengan lancar dan kuat. 
Cara Membuat Surat Lamaran Pekerjaan Dengan Baik Dan Benar
Surat lamaran pekerjaan merupakan pembawa nasibmu sebagai tombak yang menyerang pada bagian depan. Dengan menulis surat lamaran yang mempunyai kesan baik dan sopan akan membuat kamu layak dipertimbangkan oleh perusahaan yang membaca. Sebelum kamu mulai menulis surat lamaran pekerjaan, sebaiknya kamu memperhatikan cara membuat surat lamaran pekerjaan dibawah ini.

Sangat penting dalam membuat surat lamaran pekerjaan harus sesuai dengan struktur surat yang benar dan sopan.

  1. Tempat dan tanggal penulisan surat
  2. Perusahaan yang dituju
  3. Salam hormat
  4. Biodata pribadi
  5. Pengalaman kerja dan kemampuan
  6. Harapan
  7. Penutup

Setelah mengetahui struktur diatas, sekarang kamu harus memperhatikan beberapa hal yang menjadi poin perusahaan yang membaca. Dengan gaya penulisan yang baik akan membuat perusahaan mempertimbangkan kamu untuk bergabung dan memperbesar kesempatanmu untuk dapat menjadi bagian dari perusahaan. Yang perlu diperhatikan adalah

  • Penggunaan bahasa yang baik, sopan dan benar.
  • Susunan kalimat yang simpel dan tidak terlalu bertele – tele
  • Untuk melamar pekerjaan di BUMN atau perusahaan milik negara lainnya, usahakan untuk menulis surat lamaran secara manual atau dengan tulisan latin dan harus kamu sendiri yang menulis surat lamaran tersebut.
  • Lampirkan kelengkapan berkas yang diminta oleh perusahaan yang sedang kamu incar.
  • Masukkan juga sertifikat dan surat – surat pendukung lainnya kedalam amplop lamaran pekerjaanmu.

Surat lamaran sangatlah penting ketika kamu melamar pekerjaan, entah itu untuk perusahaan negara maupun perusahaan swasta. Tulis dan lengkapi surat lamaran pekerjaanmu sesuai dengan apa yang menjadi permintaan dari perusahaan yang kamu tuju. Ada tips yang tertinggal, dalam melamar pekerjaan akan lebih baik kalau kamu melengkapi dengan kartu kuning dari dinas ketenagakerjaan dan juga SKCK dari polsek atau polres setempat.

0 komentar:

Posting Komentar

Panduan Berkomentar :
Form komentar dibuka untuk siapa saja termasuk komentar anonim namun kami harapkan untuk berkomentar yang sewajarnya dan gunakan kaidah bahasa.